Popular posts

Randi Dwi Anggriawan On Sabtu, 19 Oktober 2013

Menjadi orang yang berjiwa sosial tinggi adalah salah satu dari sekian banyak cita-citaku. Ada banyak hal yang mungkin dapat aku lakukan, melalui persahabatan, persaudaraan, kepedulian, dan cinta kasih sayang, aku yakin disana adalah tempat yang tepat untuk aku memulainya.

Dua puluh satu tahun sudah kulewati masa-masa hidupku, tentu telah banyak pengalaman yang turut hadir dalam perjuangan hidupku. Namun menjadi pendamping kaum difabel belum pernah aku lakukan, belum pernah aku alami, dan belum pernah aku rasakan, sehingga akupun berfikir bahwa pengalaman sosialku tak akan lengkap sebelum aku menjadi teman dekat mereka bahkan menjadi sahabat mereka, menjadi lebih mengerti dan memahami mereka.

Sejujurnya aku tak pernah membedakan antara kaum difabel dan nondifabel, seperti prinsip yang aku pegang teguh hingga saat ini adalah konsep keseimbangan, bahwa semua manusia adalah sama, mereka memiliki hak yang setara dalam berbagai bidang kehidupan, baik pendidikan, budaya, ekonomi, politik, dan lain sebagainya. Mungkin disatu sisi mereka lemah tapi aku yakin di sisi yang lain mereka pasti luar biasa.
Melalui Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya aku berharap dapat belajar dan memahami hidup yang mereka perjuangkan. Hidup yang mungkin mereka menganggap bahwa Tuhan tidak adil. Tapi aku percaya bahwa Tuhan itu adil.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments