Popular posts

Randi Dwi Anggriawan On Minggu, 20 Agustus 2017

Kemunculan kesepakatan-kesepakatan terkait hukum laut internasional pada akhirnya menyebabkan banyak negara pantai menggunakan segala daya upaya untuk melindungi dan menjaga wilayah perairannya dari tindak kriminal laut seperti Illegal, Unreported, dan Unregulated Fishing (IUU) maupun pelanggaran karena melintasi batas wilayah laut yurisdiksi negara tetangga tanpa izin.

Berbagai permasalahan melintas batas wilayah laut yurisdiksi negara tetangga secara illegal seperti yang sering diberitakan oleh media hingga kini masih menjadi polemik tersendiri bagi nelayan di negara pantai seperti Indonesia. Minimnya pengetahuan mengenai hukum laut internasional dan penggunaan teknologi kapal sederhana seringkali menyebabkan mereka tertangkap dan berurusan dengan polisi laut negara tetangga sehingga menambah daftar penyebab masalah penangkapan nelayan-nelayan tersebut. Tanggung jawab negara sebagai pelindung rakyat nyata diperlukan, negara harus memberikan pemahaman dan perlindungan pada nelayan tradisional mengenai hukum laut internasional agar tetap terjaga keamanan dan kestabilan kondisi wilayah perairan antar negara serta agar tetap terjalin hubungan yang baik dikedua belah pihak.

Buku ini membahas berkaitan tanggung jawab negara atas persoalan-persoalan yang dihadapi nelayan berkaitan penangkapan illegal dan hukum laut internasional. Buku ini bisa menjadi solusi bagi persoalan pelik yang selalu menimpa nelayan.

Rp. 40.000,-

Pemesanan :
082165737271 (Syaifudin)
syaifudin.intrans@gmail.com
intrans_malang@yahoo.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments